Kisah Anak di Sumsel Bernama Unik "ABCDEF GHIJKL Zuzu", Ayah Ingin Jadi Penulis

Kisah Anak di Sumsel Bernama Unik ABCDEF GHIJKL Zuzu, Ayah Ingin Jadi Penulis
Kisah Anak di Sumsel Bernama Unik "ABCDEF GHIJKL Zuzu", Ayah Ingin Jadi Penulis

Seorang anak di Muara Enim Sumatera Selatan bernama unik. Anak berusia 12 tahun itu, bernama ABCDEFG GHIJKL Zuzu. Saking uniknya nama ini, sang anak dan keluarga pun kemudian viral di media sosial.


Pengakuan sang ayah, ayah Zulfahmi (41), nama tersebut mengandung pesan. Bahkan, nama tersebut sudah disiapkan enam tahun sebelum putra sulungnya lahir.

" Ada pesan tersirat dari nama putra saya itu. Dulu saya ingin mempelajari ilmu bahasa namun ternyata cita - cita itu tidak kesampaian," tuturnya sambil tertawa, Rabu (20/10/2021).

Ide pemberian nama anak pertama dari tiga bersaudara ini dari inspirasi atau cita-cita menjadi seorang penulis.

"Munculnya ide itu, dulu saat saya bercita-cita jadi penulis. Sampai sekarang saya masih hobi menulis," kata Pria yang berprofesi sebagai Perangkat Desa Ujan Mas Baru, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Zuzu yang kini duduk di bangku kelas 7 SMP mengatakan  kesehariannya kerap dipanggil Adef.

Panggilan nama Adef sendiri ternyata juga muncul dari barisan huruf abjad dengan huruf B dan C nya dihilangkan. 


"Kalau kesehariannya Zuzu di panggil Adef, Adef juga saya ambil dari abjad yang di buang huruf B dan C nya," ungkap Zul.


Zul juga membenarkan isu yang beredar kalau Zuzu alias Adef memilik cita-cita sebagai pemain bola.


Hal itu terungkap ketika Zuzu mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Muara Enim beberapa waktu lalu. "Iya benar cita-citanya (Zuzu) memang ingin jadi pemain bola. Saya juga bilang ke dia nanti SMP atau SMA kamu pasti viral," katanya.


Zul memberikan nama anak seperti ini sempat juga menjadi kontroversi.


Saat akan mengurus surat menyurat di Disdukcapil Muara Enim, sempat ditolak karena menurut petugas, Zul main - main. 


" Petugas Disdukcapil sempat tidak menerima berkas yang akan saya urus katanya saya main - main dengan nama anak. Selain itu waktu Zuzu masuk SD orang juga tidak percaya setelah dibawakan anaknya untuk mendaftar baru percaya," kenangnya. 


Masih dikatakan Zul, saat waktu kelas 3 SD Zuzu sempat drop karena jadi bahan olokan oleh temannya.


"Katanya Kecap ABC lah dan produk ABC yang lain , sampai dua hari dia tidak.masuk sekolah tapi tetap kami semangati lagi dan saya katakan nanti kamu akan bangga dengan namamu," ungkapnya. 


Dikatakan Zul, hanya nama Zuzu yang berbeda, nama adik - adik Zuzu seperti pada umumnya. 


sumber 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel