Lahir dari keluarga Kristen, gini respons ibu Roger Danuarta saat pertama kali tahu putranya mualaf


Roger Danuarta baru saja menceritakan perjalanan spritualnya hingga menjadi seorang mualaf.

Bersama sang istri, Cut Meyriska, Roger mengungkapkan bagaimana respons orang tua dan keluarganya saat ia pertama kali meminta izin menjadi seorang mualaf.

Kini, Roger Danuarta semakin religius dengan banyak memperdalam ilmu agama yang dianutnya, yakni Islam. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Roger Danuarta mualaf

Keputusan Roger Danuarta menjadi seorang mualaf berasal dari hari nuraninya sendiri. Saat berada di titik terendah dalam hidup, artis berdarah Tionghoa ini berserah.

"Saat gue mulai hidup baru gue kali ini, gue mulai lagi benar-benar berserah banget. Enggak tahu kedepannya seperti apa," kata Roger Danuarta dilansir Hops.ID dari YouTube Daniel Mananta Network pada Senin, 7 Februari 2022.

Saat itu, Roger Danuarta mulai percaya bahwa Allah lah yang menyelamatkan hidupnya dari berbagai permasalahan hidup.

Roger Danuarta rayakan Imlek (Instagram.com/@rogerojey)

"Gue percaya Allah sudah menyelamatkan gue, Allah sudah menjaga gue, Allah sudah memberikan gue hadiah banyak banget, itu lah yang gue pegang. Kita sebagai makhluk sosial kita butuh sesuatu yang lebih besar daripada diri kita. Sesuatu yang bisa kita andalkan," ujarnya.

Sejak percaya terhadap Allah, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Gue mendapatkan banyak banget pencerahan, banyak banget ilmu, banyak banget sesuatu yang gue butuhkan itu dari Allah. Dan itu membuat gue menjadi orang yang lebih baik," tuturnya.

Respons ibunda

Keputusan Roger Danuarta menjadi seorang mualaf tak lepas dari dukungan orang tua dan keluarganya.

"Saat kemarin bilang ke nyokap gue 'mih kalau Oger mualaf, mamih gimana?' Nyokap mendukung," ungkap Roger Danuarta.

Apalagi, ibunda Roger dibesarkan dari keluarga yang membebaskan semua anggota keluarganya untuk memeluk agama yang diyakininya sendiri.

"Karena cara nyokap dibesarkan itu adalah hubungan pribadi setiap manusia pada yang di atas. Jadi enggak harus lo dari keluarga Kristen semua, Buddha semua, atau Islam semua lo harus menjadi agama yang sama," tuturnya.

Bagi keluarga Roger, agama adalah hubungan pribadi manusia dengan Tuhan-nya. Sehingga, orang tua aktor 39 tahun tersebut tak melarang putranya untuk masuk Islam.

Roger Danuarta rayakan Imlek 2022 (Instagram.com/@rojerojey)

"Orang tuanya agama apa, anaknya harus agama apa. Tapi nyokap saat gue bilang kayak gitu nyokap mendukung," ujarnya.

Bahkan, ibunda Roger Danuarta mengingatkan putranya untuk beribadah yang taat kepada Allah sebagai seorang Muslim.

"Nyokap malah ngingetin, salat yang benar, belajar yang benar, bejalar ngaji yang benar, belajar Alquran yang benar," ucap Roger.

Dukungan dari keluarga dan saudara kandung Roger Danuarta itu membuat dirinya semakin mantap untuk pindah agama dari Kristen ke Islam.

"Kakak adik gue juga mendukung. Sampai akhirnya membuat gue mantap, enggak ada lagi yang menghalangi gue, hanya restu dari orang tua dan keluarga," pungkas Roger Danuarta.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel